Bagaikan Preman, Kasubag keuangan Distransnaker Aru Amuk Pegawai Honorer

Bagaikan Preman,  Kasubag keuangan Distransnaker Aru Amuk Pegawai Honorer

DOBO - Kepala sub bagian keuangan (Kasubag Keu) Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kepulauan Aru terlihat seperti preman, padahal tanpa ada masalah dengan Kasubagkeu, namun Kasubag Keuangan tiba di kantor dan mengamuk oknum staf honorer pada Disnaker.

Ulah perlakuan itu sempat mencuri perhatian masyarakat dan mahasiswa yang berada di seputaran kampus PSDKU Universitas Patimura (UNPATI) Dobo yang berdekatan langsung denga Kantor Distransnaker. 

Kepada Jurnalis IndonesiaSatuCo.id, Selasa (24/03/2021) korban yang namanya tidak mau dipublikasi mengatakan, yang menjadi latar belakang peristiwa tersebut adalah oknum pegawai honor yang adalah adik angkat Kasubag Keuangan, yang dimasukan sebagai pegawai honorer di lingkup Distransnaker pada tahun 2019 lalu. 

Dikatakan oknum pegawai honor tersebut tidak pernah melaksanakan tugas sejak diterima sebagai pegawai honorer di Distransnaker sejak tahun 2019 - 2020, namun nama oknum honorer tetap terdaftar dalam daftar gaji honor pada Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Aru.

Lanjutnya pada saat rapat dikantor uasai kejadian tersebut, Kasubag Keuangan menjelaskan dalam rapat tersebut bahwa kerabat dekatnya itu sejak tahun 2019 - 2020 hanya nama saja yang terdaftar dalam daftar gaji honor tetapi tidak menerima gaji, karena gajinya dipotong untuk membayar hutang dinas.

Ironisnya di saat Bupati Kabupaten Kepulauan Aru mengeluarkan instruksi kepada Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru untuk tidak melakukan perekrutan atau pengangkatan pegawai honorer, namun instruksi tersebut tidak dihiraukan, kenyataannya pejabat eselon 4a (Kabagkeu) pada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Aru diam diam merekrut Tiga orang kerabat dekatnya sebagai pegawai honor pada Distransnaker, .

"Walaupun oknum honorer diduga tidak pernah melaksanakan tugas namun tetap menerima gaji, " jelas  narasumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Terpisah, semenjak awal terjadinya bencana non alam Virus Corona itu kan semua aktifitas mulai terganggu karena ikuti petunjuk protokoler kesehatan.jadi semua di liburkan ungkap kasubag keu

Lanjutnya, emang benar saya(kasubag keu red) berontak, hari itu tapi saya punya alasan kenapa saya ikut campur permasalahan tersebut, karena dia (narasumber) mengeluarkan kata semena mena yang tidak pantas.

"Yang lebih buat saya marah dia suruh adik saya harus keluar dari Aru, pada hal notabenenya status dia dengan adik angkat saya sama sama statusnya honor, perlu diketahui adik angkat saya dipekerjakan sebagai claning servise jadi pantaskan selesai dia bersih bersih kantor dan dia pulang, nah lalu dia honor datang sudah jam 9 sampai jam 10 otomatis tidak bakalan ketemu, dan untuk gaji pasti dapat masa orang kerja tanpa digaji itu kan lucu, " ungkap kasubag.

"Terkait dengan pengrekrutan Pegawai honorer silahkan saja berurusan/ tanya kepada bapak kepala dinas itu bukan rananya saya, " ungkapnya singkat. (Justus)

Justus M Salele

Justus M Salele

Previous Article

Deklarasi FCMA dan Penandatangan Naskah...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 29

Postingan Tahun ini: 1624

Registered: Sep 22, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 2604

Registered: Jul 9, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 1693

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 11

Postingan Tahun ini: 1042

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Herman Djide verified

Tingkatkan Kompetensi TIK Guru, Kepsek SD 13 Siloro  Herwan Syam Gelar Pelatihan
Korban Tewas di Tempat, Usai Terhempas Terotoar Jalan
Nama Oknum Anggota DPRD Kerinci Mencuat Dipusaran Gundulnya Hutan TNKS
Terpapar Covid-19 dan Viral Dipukuli,  Akhirnya Salamat Sianipar Meninggal Dunia di RSUD Adam Malik

Follow Us

Recommended Posts

Presiden Jokowi: PPKM Level IV Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021
Pertamina Targetkan Pemasangan PLTS Berkapasitas 500 MW di Beberapa Wilayah
Raih Emas, Greysia-Apriyani Ukir Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020
BPK Indikasikan Kerugian Negaran Milyaran Rupiah, Penghargaan Best CEO Dirut PT Pupuk Indonesia Disorot Anggota DPR RI
Tony Rosyid: Vaksinasi Jadi Syarat Aktivitas Di DKI?